Sosok Ayah yang Menjadi Idola

Sering mendengar kalimat ini? Seolah anak hanyalah tanggungjawab ibu. Padahal bukan begitu, lho! Tanggungjawab terhadap anak adalah amanah bersama antara kedua orangtua.


Jika banyak kepala keluarga yang hanya memikirkan tentang cara memenuhi kebutuhan rumah tangga semata. Berbeda dengan sosok berikut ini, selain menjadi sosok orang tua ia juga menjalani layaknya seorang ayah yang bekerja. Namun yang membedakan selain menjadi ayah iapun sibuk di dunia sosial.


Pemilik nama lengkap Muhammad Chozin Amirullah ini menyadari bahwa mendidik anak-anak juga bagian tugas dari seorang ayah. Tidak terkecuali dirinya.


Keberhasilan anak berada di tangan kedua orangtua. Bukan hanya ibu, tetapi juga ayah.Memperkenalkan hal-hal baru kepada anak rasanya sangat perlu agar mereka tahu dan paham bahwa dunia tak selalu dipenuhi dengan pikiran materi semata, tetapi juga perjuangan untuk membangun bersama.


Ditengah kesibukan sebagai staf khusus gubernur bidang stakeholder juga Ketua Gerakan relawan Turun Tangan, Chozin tidak melupakan tanggungjawabnya sebagai ayah dari kedua putrinya tercinta. Ia sering menghabiskan waktu di kala akhir pekan bersama anaknya; Nayya dan Dhilla.


“Bukan sekedar berekreasi, tetapi juga memperkenalkan dunia kerelawanan kepada anak-anak,” tutur Chozin.


Chozin percaya bahwa dalam mendidik anak, tidak harus dilakukan secara teoritis, tetapi juga dapat dilakukan dengan cara turun langsung. Ia pun percaya jika disaat ini adalah saat yang tepat untuk menciptakan kenangan manis bersama anak-anaknya.
“Ayah adalah cinta pertama bagi anak perempuan,” kata Chozin.


Itulah yang harus mulai disadari oleh para ayah semua. Jangan hanya memberikan beban tanggungjawab dalam mendidik hanya kepada ibu, tetapi turut serta dalam meluangkan waktu yang dimiliki terutama disaat ada kesempatan emas seperti sekarang ini, Work From Home dan Belajar di Rumah. 

Sumber : https://www.barisannews.com/2020/04/m-chozin-amirullah-sosok-ayah.html#more (Anatasia Wahyudi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like