Mutiara Baru, Era Baru dari Kaum Muda HMI MPO

Postingan yang saya ambil dari blog HMI MPO Cabang Pasern yang di posting Minggu, 21 November 2010 demikian kutipannya

Muhammad Chozin Amirullah adalah sosok muda idealis yang lahir di Pekalongan dan tumbuh dalam dunia Islam tradisionalis Jawa yang kental. Salah satu murid KH. Abdurahman Wahid (Gus Dur) ini bukan hanya sekedar anak desa yang tidak tahu apa-apa. Keuletannya dalam dunia pendidikan mengantarkannya pada berbagai Universitas dan Sekolah Tinggi, IAIN Sunan Kali Jaga Yogyakarta, Universitas Gajah Mada dan bahkan S2-nya pun ia selesaikan di Ohio University Amerika Serikat. Dunia pendidikan tak lagi asing baginya. Dan bukan hanya sekedar belajar dalam didik, akan tetapi kemampuan keorganisasiannya pun tersasah seiring dengan jenjang pendidikanya yang semakin tinggi.
Himpunan Mahasiswa Islam Majelis Penyelamat Organisasi (HMI MPO) adalah salah satu yang digelutinya, berawal dari Ketua Komisariat Fakultas Pertanian UGM, hingga Ketua Umum Pengurus Besar HMI MPO saat ini membuktikan kemampuan seorang Muhammad Chozin Amirullah tak boleh dipandang sebelah mata.
“Keterbukaan manajemen, rasa kebersamaan, rasa solidaritas dan tetap mempertahankan sebuah idealisme merupakan kunci keberhasilan sebuah organisasi”, itulah ilmu sekelumit namun besar maknanya yang sempat diajarkan kepada beberapa kader HMI MPO Cabang Paser saat bekesempatan bertemu, dan berbincang dengannya. Orang yang memiliki kapasitas dan kemampuan serta intelektual tinggi namun tetap berpenampilan low profile ini juga merupakan orator ulung. Lihat saja semua arsip kegiatannya, Luar Biasa..
Hal ini lah yang menguatkan kami dalam setiap melakukan pergerakan, perjuangan meskipun terkadang dalam tekanan. Berkesempatan pula kami sangat berbahagia karena rangkaian kegiatan HMI MPO Cabang Paser akan dihadiri Beliau walaupun dengan berbagai upaya untuk meluangkan waktu yang memang sangat padat dengan kegiatan beliau. Tanggal 3-4 Desember 2010 Muhammad Chozin Amirullah akan menyambangi Cabang Paser untuk berbagi pengalaman dan ilmu. Terimakasih Cak Chozin. []as
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like